Ad Code

Piala Bupati Kudus 2022 : SKBC Kudus Juara Bird Club, Adam SF Juara Single Fighter

2 Arena Gantangan Dengan Sistem Elektrik

Stadion Kebanggaan kota Kudus, yakni Stadion Wergu menjadi saksi digelarnya event kicau terakbar di Kota Kudus, yakni Piala Bupati Kudus 2022 yang digelar pada hari Minggu, 17 Juli 2022.  Event ini diprakarsai langsung oleh Bupati Kudus Dr.HM.Hartopo, ST.,MM.,MH yang turut hadir serta memberikan sambutan sebelum gelaran dimulai.

Bapak Bupati Kudus Dr.HM.Hartopo, ST.,MM.,MH

Selain itu, Piala Bupati Kudus ini merupakan buah dari gagasan Bapak H.Lila Kalifa selaku ketua panitia dan  Bapak H. Imam Triyanto, SH yang di daulat sebagai Penasehat acara. Serta dibantu oleh staff jajaran panitia yang solid dan berinegritas saat bertugas.

Saat acara dimulai, ada beberapa rangaian sambutan dan doa agar acara berjalan sukses dan tertib hingga akhir. Pada sambutan yang pertama, Bapak H. Lila Kalifa selaku ketua panitia memberikan sepatah dua patah kata nya kepada seluruh peserta dan tamu yang datang. Dilanjut sambutan berikutnya dari Bupati Kudus Bapak Dr.HM.HARTOPO, ST.,MM.,MH.  sekaligus membuka gelaran Piala Bupati Kudus 2022 secara resmi.

Sambutan dari Bupati Kudus, Bp. Dr.HM.HARTOPO, ST.,MM.,MH.

Sambutan dari Ketua Panitia Bp. H. Lila Kalifa


Setelah itu, panitia juga menyuguhkan tarian khas Kota Kudus yatu Tari Kretek untuk menyambut hangat tamu acara dan juga peserta yang datang dari berbagai penjuru blok barat hingga blok timur.

Tari Kretek Khas Kota Kudus

Seperti layaknya event  kicau berskala besar lainnya, Piala Bupati Kudus 2022 ini menerapkan 2 Lapangan Sebagai venue gantangan. Bukan tanpa alasan, langkah ini diambil guna mengefektifkan waktu acara. mengingat jumlah sesi atau kelas yang dipertandingkan mencapai 36 sesi. Untuk itulah, pembagian venue menjadi 2 lapangan menjadi keputusan yang tepat.

Satu hal yang patut diapresiasi ialah, 2 Lapangan yang digunakan sebagai arena gantangan sudah menggunakan sistem elektrik. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta yang hadir.

x
Para juri yang bertugas di Piala Bupati Kudus ini merupakan juri pilihan dari Staff Kejurian NZR

Juri NZR

Event ini berlangsung meriah dan tumpah ruah dihadiri kicau mania yang siap bertanding di arena gantangan. Untungnya, Penampilan yang ciamik dari 3 MC Kondang yakni Tavin Juang Putra, Mimi Yeni dan Totok Emteka berhasil mencairkan suasana ditengah hiruk pikuk keramaian dan kicau mania yang berlalu lalang. Mereka berhasil memandu acara agar tetap kondusif dan tertib hingga akhir gelaran.

Tavin Juang Putra, Mimi Yeni dan Totok Emteka

Di kelas murai batu, ada burung MB Batosai yang jadi primadona. Batosai milik H. Wiwid ini berhasil merebut  juara pertama di kelas utama murai batu tiket 5 juta Rupiah.

MB Batosai Juara Pertama Tiket Utama

Sementara dikelas lainnya, tepatnya dikelas kacer. Ada Kacer Megaloman yang juga rebut posisi pertama di kelas utama tiket 5 juta rupiah. Kacer Megaloman ini merupakan andalan dari Mr. Han Team Point  Semarang Adam SF.

Kacer Megaloman Rebut Posisi Pertama di Tiket Utama

Diakhir acara, panitia mengumumkan pemenang juara SF dan juara BC untuk memberikan penghargaan atas team yang paling mendominasi di acara Piala Bupati Kudus ini.

Juara Single Fighter atau SF ini dimenangkan oleh Adam SF. Sementara untuk Juara Bird Club atau BC dimenangkan oleh tim yang berasal dari Kota Kudus, yakni Team SKBC Kudus.

Juara SF, Adam SF

Juara BC, Team SKBC Kudus


Terakhir, kami merangkum hasil data juara dalam tabel dibawah ini.




Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu